Berita

Datangi Kemenkum HAM, AHY Minta KLB Kubu Moeldoko Ditolak

Senin, 08 Maret 2021 - 12:16
Datangi Kemenkum HAM, AHY Minta KLB Kubu Moeldoko Ditolak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES BATAM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). AHY meminta pihak Kemenkum HAM menolak hasil kongres luar biasa (KLB) yang digelar oleh kubu Moeldoko, di Deli Serdang kemarin.

"Agar Kementerian Hukum dan HAM menolak dan tentunya menyatakan bahwa gerakan pengambilalihan kekuasaan atau kepemimpinan Partai Demokrat melalui yang para pelaku klaim sebagai KLB atau kongres luar biasa tanggal 5 Maret di Deli Serdang, Sumatera Utara, sebagai kegiatan yang ilegal, kegiatan yang inkonstitusional," kata AHY saat tiba di Kemenkum HAM, Senin (8/3/2021)

Putra dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menjelaskan, pihaknya memiliki berkas lengkap dan otentik yang menunjukkan penyelenggaraan KLB tersebut tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat. "Mereka (kubu Moeldoko) hanya dijaketkan, diberikan jas Partai Demokrat seolah-olah mewakili suara yang sah," ujarnya.

AHY datang ke Kemenkum HAM tak sendirian. Ia terlihat didampingi beberapa jajarannya. Salah satunya yakni Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, jajaran pengurus DPP Partai Demokrat, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat, serta 34 ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batam just now

Welcome to TIMES Batam

TIMES Batam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.