Berita

Bukber Perdana NU Sydney, Menyebar Rahmah di Ramadan Penuh Berkah

Jumat, 07 Mei 2021 - 18:15
Bukber Perdana NU Sydney, Menyebar Rahmah di Ramadan Penuh Berkah NU Sydney menggelar buka bersama untuk kali pertama pada Ramadan 1442H (Foto: NU Sydney for TIMES Indonesia)

TIMES BATAM, AUSTRALIA – Untuk kali pertama, NU Sydney mengadakan buka puasa atau Bukber di bulan suci Ramadan 1442 H ini.  Even yang digelar perdana ini menjadi momentum bersejarah yang diharapkan menjadi pondasi tradisi bukber NU, dan warga nahdliyin di Sydney pada khususnya. 

Sekitar 70 jamaah beserta keluarga masing-masing menikmati hidangan buka bersama di tempat yang biasanya digunakan untuk mengajar TPA bagi anak anak.

Undangan pun disebarkan untuk para tamu. Selain dari pengajian NU, juga kepada pengajian-pengajian mahasiswa muslim di UTS-Sydney UNi and Pengajian Uni Macquarie. 

Ketua panitia kegiatan, Ustadz Maslathif Dwi Purnomo, yang sekaligus Wakil Ketua Tanfidziyah PCI NU Australia New Zealand untuk wilayah New South Wales, mengatakan jajaran pengurus PCI NU ANZ, Ketua Tanfidz, Khatib dan Wakil Rais juga turut hadir di acara istimewa ini.

NU Sydney 02

"Alhamdulillah dua tamu dari pengajian itu datang ke acara yang penuh khidmat ini. Ustadz Salim Darmadji dan Ustadz Teguh Khaerudin beserta keluarga turut meramaikan kegiatan Bukber NU ini," ujar Ustadz Maslathif Dwi Purnomo.

Kegiatan Bukber ini diawali dengan khatmil quran sebelum beduk maghrib tiba, dipimpin Ketua Panitia Khatmil Quran, Ustadz Hafidz Lidinillah. 

Selanjutnya para Nahdliyin membaca tahlil untuk mendoakan Kyai Sya'roni Ahmadi dari Kudus, Kyai Agus Sunyoto, (Mantan Ketua Lesbumi) dan 53 anggota TNI AL dari Kapal Selam KRI Nanggala 402 Ketua Pengajian NU Kaifa, Ustadz Ahmad Abrori juga membacakan doa khatmil quran setelah pembacaan tahlil. 

Sesudah shalat maghrib berjamaah, para nahdliyin menyantap hidangan bukber ala Indonesia yang dipersiapkan oleh jamaah Muslimat NU Sydney yang dikoordinir oleh Ustadzah Fitri Yulianti. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batam just now

Welcome to TIMES Batam

TIMES Batam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.