Olahraga

PSSI Minta Pemain Timnas U-23 dan Bali United FC Disiplin dalam Uji Coba Malam Ini 

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:42
PSSI Minta Pemain Timnas U-23 dan Bali United FC Disiplin dalam Uji Coba Malam Ini  Timnas U-23 saat jalani pertandingan uji coba melawan PS Tira Persikabo di Jakarta. (Foto: Dokumen/PSSI)

TIMES BATAM, JAKARTA – Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan dalam pertandingan uji coba Timnas U-23 melawan Bali United FC nanti malam, Minggu (7/3/2021) bukan persoalan menang atau kalah. 

Menurut Yunus, yang paling penting dalam pertandingan tersebut adalah evaluasi bagi masing-masing kesebelasan. Selama ini mereka terus menggelar latihan, namun tidak ada laga resmi yang diikuti.

Dia juga menambahkan, pertandingan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Karena mereka banyak catatan protokol kesehatan yang harus dipatuhi, termasuk setelah merayakan gol mereka dilarang berlebihan.

timnas b

"Uji coba ini bukan persoalan menang atau kalah tapi ini harus jadi evaluasi terhadap hasil latihan mereka. Dan ini juga menjadi pertandingan pertama selama saatu tahu liga resmi tidak ada," kata Yunus Nusi kepada awak media di Jakarta, Minggu (7/3/2021).

Anggota Exco PSSI tersebut, menyampaikan hasil evaluasi Pelatih kepala Timnas Indonesia, Coach Shin Tae-yong terkait uji coba, Jumat 5 Maret 2021, kemaren.

Kata dia, meskipun menang saat lawan PS Tira Persikabo coach Shin Tae-yong masih belum puas. Masih banyak catatan yang harus dilalui oleh pemain, sehingga mereka butuh banyak latihan dan training.

"Pertandingan kemaren di hari Jumat belum menjadi performa mereka. Pemain harus lebih rajin berlatih lagi. Nanti malam mereka bertanding lagi lawan Bali United FC. Kita berharap anak-anak ini menampilkan pertandingan yang menarik," tandas Yunus Nusi.

Untuk diketahui, sebelumnya Menpora RI, Zainuddin Amali, mengatakan pemerintah bisa melakukan evaluasi dari dua laga uji coba Timnas pada 5 hingga 7 Maret 2021.

Melalui dua pertandingan tersebut, menjadi gambaran betapa seriusnya federasi menerapkan protokol kesehatan dalam kompetisi. Mulai dari masuk stadion hingga marayakan gol diawasi dengan ketat.

timnas cjpg

"Saya sangat senang kemaren hasil pertandingan di uji coba pertama sangat bagus. Mereka berhasil menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dijanjikan. Sedangkan masyarakat juga senang menonton dari rumah," pungkas Menpora RI, Zainuddin Amali twrkait pertandingan uji coba Timnas U-23(*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batam just now

Welcome to TIMES Batam

TIMES Batam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.