Olahraga

Osvaldo Haay Petik Pengalaman Berharga Bersama Timnas U-23

Senin, 08 Maret 2021 - 09:42
Osvaldo Haay Petik Pengalaman Berharga Bersama Timnas U-23 Gelandang Serang Timnas U-23, Osvaldo Haay saat bermain di laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United FC (foto: Dokumen/PSSI)

TIMES BATAM, JAKARTA – Gelandang serang Timnas U-23, Osvaldo Haay, mengaku dapat pengalaman berharga dalam dua laga uji coba melawan klub anggota Liga 1 Indonesia.

Osvaldo Haay bersyukur bisa bergabung dengan Timnas U-23 dan belajar kepada Coach Shin Tae-yong. Baginya, belajar dan berusaha merupakan satu kesatuan yang harus dilakukan oleh pemain sepak bola.

timnas b

Dia juga, bersyukur berhasil menyumbangkan gol dalam kemenangan 3-1 Timnas atas Bali United. “Pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Kami mendapatkan pengalaman yang baik dan tentu masih ada kekurangan di tim ini," kata Osvaldo Haay kepada awak media di Jakarta, Senin (8/3/2021).

Pemain andalan Persija Jakarta itu mengatakan, betapa susahnya memainkan kaki saat di lapangan.  Ini karena kakinya cukup lama beristirahat lantaran tidak ada kompetisi. Dia berjanji akan memperbaiki kekurangan-kekurangan dan membenahi catatan yang diberikan oleh PSSI dan Shin Tae-yong.

"Salah satunya masih lambat dalam mengalirkan bola dari sisi sayap kiri dan kanan. Untuk itu kami harus kerja keras memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” lanjut Osvaldo. 

Timnas U-23 melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Vietnam. Sebelumnya pada Jumat (5/5/2021) lalu, timnas menang 2-0 atas Tira Persikabo. 

timnas c

Di laga uji coba kedua, pada Minggu (7/5/2021), skuat Garuda menang dengan skor 3-1 atas Bali United di Stadion Madya Senayan, Jakarta.  Pada pertandingan melawan Bali United, gol Timnas U-23 dicetak oleh K. H Yudo menit ke-35, Koko Ari menit ke-70 dan Osvaldo Haay menit ke-75. Sementara gol dari Bali United dicetak oleh Lerby Eliandri menit ke-83.(*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batam just now

Welcome to TIMES Batam

TIMES Batam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.