Olahraga

Pemain Timnas U-23 Dikembalikan ke Klub, PSSI: Jaga Kebugaran Fisik

Senin, 08 Maret 2021 - 09:01
Pemain Timnas U-23 Dikembalikan ke Klub, PSSI: Jaga Kebugaran Fisik Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat mendampingi Menpora RI Zainuddin Amali dalam meninjau stadion Madya GBK Jakarta (foto: Dokumen/Kemenpora)

TIMES BATAM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan, meminta pemain Timnas U-23 tetap menjaga kondisi fisiknya saat kembali ke klub asal masing-masing.

Berdasarkan laporan coach Shin Tae-yong, kondisi fisik mereka masih jauh dari harapan. Jika pemain bermalas-malasan di klub, maka itu bisa jadi akan didiskualifikasi untuk diikutkan ke Sea Games 2021 di Vietnam 2021. Karena bagi Shin Tae-yong fisik merupakan salah satu prioritas pemain.

Mohammad Iriawan

“Bagi pemain, begitu kembali ke klub, saya minta fisiknya terus dijaga sampai seterusnya karena nantinya ini akan menentukan pemain yang akan tampil di SEA Games 2021," kata Iriawan kepada awak media di Jakarta, Senin (8/3/2021).

Mantan Kapolda Jawa Barat itu, berkomitmen akan terus memperbaiki kondisi fisik pemain. Pemain garuda muda tersebut dituntut agar meraih emas di Sea Games 2021.

 “Saya sepakat dengan Shin Tae Yong bahwa dalam pertandingan kemarin walaupun Timnas menang, tetapi fisiknya masih belum maksimal, sekitar 60-70 persen, dan itu akan terus digenjot," lanjut Iriawan.

Untuk diketahui, dalam dua laga uji coba Timnas U-23 menang 2-0 atas PS Tira (3 Maret) dan menang 3-1 atas Bali United FC (7 Maret). Ketua Umum PSSI bersama Menpora Zainudin Amali menonton langsung dua laga uji coba timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka meninjau penerapan protokol kesehatan yang diterapkan seluruh peserta. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan sesuai dengan panduan PSSI yang mengacu pada FIFA dan AFC. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Batam just now

Welcome to TIMES Batam

TIMES Batam is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.